Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 25 November 2013

Cara Mengubah Halaman Berbeda Ms. Office Word

Tutorial Mengubah Halaman Berbeda di Ms. Office Word


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Apa kabar tmn2 blogger semua??
Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya nie mengenai cara mengubah halaman berbeda di Ms. Office Word. Cukup gampang merubahnya, namun kadang sering kali kita tidak tahu bagaimana caranya.
Banyak sekali terutama anak sebelah rentalan milik saya sering menanyakan bagaimana agar halamn pertamanya itu berbentuk *i, ii, iii, ...* dan yang lainnya berbentuk nomor *1, 2, 3, ...*. Ketika saya menjelaskan banyak yang hanya bengong dan tidak mengerti apa yang saya jelaskan, akhirnya saya praktekan deh.

Langsung aja deh gimana cara mengubah halaman berbeda Ms. Office Word bisa agan perhatikan di bawah ini.

  1. Buka file yang akan kita edit beri page number dengan format * i, ii, iii, ...* bila halaman pertamanya yang anda inginkan seprti tersebut sebelumnya.
  2. Kemudian edit page yang halamannya akan kita ubah menjadi *1, 2, 3, ...* dan klik Page Layout dan kemudian pilih Breaks lalu klik Next Page. Seperti gambar di bawah ini
catatan : sebelum melakukan langkah di atas terlebih dahulu letakkan kursor di teks yang akan kita rubah.

3. Setelah steep 2 dilalui dabel klik di header/Footer di halaman yang akan dirubah. Setelah itu hilangkan tanda kuning di Link to Previous dengan mengkliknya. Hilangkan di header & footer.
 4. Kembali lagi ke Page Number dan Format Puge Number sesuai yang anda inginkan disini saya menggunakan format top of page.
 5. Setelah itu edit format number dari * i, ii, iii, ...* menjadi *1, 2, 3, ...) seprti gambar di bawah ini.

 6. Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat


Sedikit tambahan nih, kalo agan semuanya mau merubah letak/posisi number jug bisa dengan cara diatas.


 
Semoga Bermanfaat.
Amiin....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Tentang saya

Nama : Ahmad Najmudin
Pekerjaan : Operator + Teknisi Komputer
Pendidikan : Mahasiswa STAI Rahmaniyah Sekayu
Moto Hidup : Hidup adalah perubahan yang perlu kita desain agar hidup ini tidak membosankan